Sabtu, 22 Desember 2018

Strategi Ekspor Produk Makanan Halal

Produk Makanan Halal Indonesia direncanakan akan dijadikan sebagai komoditas ekspor. meningat semakin buruknya efek perang dagang yang ditimbulkan oleh Tiongkok dan Amerika SSerikat seperti meningkatnya Defisit neraca dagang, penyerapan produk ekspor kurang optimal, sampai turunnya harga komoditas, menjadikan pemerintah berupaya untuk meningkatkan nilai ekspor dari sektor yang lain.
Produk Makanan Halal
Produk Makanan Halal

Komoditas lain yang direncankan dapat menignkatkan neraca transaksi berjalan adalah komoditas produk makanan halal. Bambang Brodjobegoro, Menteri perencanaan Pembangunan nasional atau kepala bappenas mendorong upaya peningkatan ekpor industri makanan dan minumam halal. Menurut Bambang, sektor produk makanan dan minuman halal dinilai sangat potensial untuk segera dikembangkan guna membantu kinerja angka ekspor nasional serta memperbaiki neraca transaksi berjalan yang mengalami defisit.

Bambang juga menyebutkan bahwa pihaknya melihat berbagai potensi yang ada di Indonesia seperti wisara halal. Maka salah satunya yang ingin pihaknya dorong adalah ekspor makanan dan minuman halal. Bambang juga menerangkan bahwa industri makanan dan minuman adalah industri yang paling siap dari segi kapasitas produksi dan juga kemampuan untuk ekspor.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar