Sabtu, 22 Desember 2018

Dibalik Sindikat Pembobol ATM Bank

Sejumlah Pelaku Pembobol ATM Bank telah diringkus oleh aparat kepolisian. Kepolisian telah menangkap sebnayak 2 dari 4 pelaku spesialis pembobol rekening bank. Para pelaku pembobol ATM bank tersebut diketahui telah beraksi selama beberapa bulan dengan tottal uang yang berhasil digondol hingga mencapai angka puluhan juta rupiah.
Pembobol ATM Bank
Pembobol ATM Bank

Kedua pelaku telah ditangkap sejal hari senin tanggal 17 Desember 2018 di Cikarang Selatan Bekasi Jawa Barat. Komisaris Alin Kuncoro, Kepala Kepolisian Sektor Cikarang Selatan menerangkan bahwa 2 tersangka bernama Adirandi berusia 39 tahun dan Suhebah usia 41 tahun. Sementara itu, sisa 2 tersangka lainnya masih buron dengan inisial IR dan DO.

Alin mengaku bahwa IR dan DO telah kabur ketika penyidik menyambangi rumahnya di Tangerang. Alin juga menerangkan bahwa pembobolan ATM yang terakhir dilakukan pada sebuah ATM di Supermarket Giant Villa Mutiara Cikarang Desa Ciantra Cikarang Selatan pada hari jumat 14 Desember yangg lalu. Pada saat itu, sejumlah pelaku pembobol ATM mengambil uang yang dimiliki oleh orang tua korban Nuril Jannah (24) yang sebesar 67 Juta Rupiah. Modus yang digunakan masih menggunakan modus lama yaitu mengganjal atm dan memberikan kartu atm palsu kemudian mencatat pin atm korban.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar