Sabtu, 22 Desember 2018

Startegi Traveloka Enggan Kembangkan SuperApp

SuperApp adalah aplikasi super yang dapat memenuhi segala kebutuhan penggunanya dalam satu aplikasi. Gojek dan Traveloka merupakan dua dari 4 raksasa startup unicorn kebanggaan Indonesia. Gojek telah mengembangkan superapp atau aplikasi super yang dapat memenuhi kebutuhan penggunanya dalam satu aplikasi. Smeentara itu, Traveloka belum berminat untuk mengembangkan superapp dan lebih memilih untuk tetap fokus memenuhi kebutuhan konsumen untuk mebndapatkan tiket secara online.
SuperApp
SuperApp

Sufintri Rahayu, PR Director Traveloka pada saat konferensi pers mengatakan bahwa pada saat ini belum ada pembicaraan apakah traveloka akan mengembangkan superapp atau tidak. Sufintri juga menyebutkan bahwa traveloka harus tetap fokus dalam menyediakan produk yang terkait dengan perjalanan serta gaya hidup yang disesuaikan dengan kebutuhan konsumen.

Oleh karena itu, Traveloka juga sering melakukan riset kepada sebanyak 40 juta penggunanya di sejumlah negara yakni Indonesia, Thailand, Filipina, Malaysia, Singapura, dan juga Vietnam. Hasil dari riset yang dilakukan oleh Traveloka adalah Traveloka merilis suatu ffasilitas PayLater yang bekerjasama dengan fintech pinjam-meminjam Danamas (PT Pasar Dana Pinjaman) pada bulan Juni 2018 yang lalu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar